Perbedaan CBR 150R dengan All New CBR 150R

Artikel RM kali ini mengenai perbedaan Honda CBR All New 150R dengan CBR 150R ya mungkin di bilang sudah telat sih?! tapi tidak masalah dari pada tidak sama sekali. Beberapa waktu lalu Honda CBR 150R boleh dibilang jadi favorit penggemar motor sport di Indonesia sejak tahun 2005. dan Seiring berjalannya waktu hingga negeri Gajah Putih meluncurkan Honda CBR 150R yang memilik tampilan berbeda dibanding pendahulunya.

Pak_lurah dgn CBR 150R   &    Ridermatik dgn All New CBR 150Rbahkan menurut RM terkesan lebih besar All New CBR 150 ketimbang model sebelumnya, fairing dan desain lampu menunjukkan kalau rancangannya tersebut dibuat lebih agresif dan dinamis. Mulai dari depan hingga buritan yang dinamis membuat tampilan CBR 150R ini memang pas untuk penyuka kecepatan. Posisi duduk pada CBR 150R ini tidaklah terlalu membungkuk, sehingga masih nyaman digunakan di padatnya lalu-lintas perkotaan dan para Biker saat melakukan Touring jarak jauh.

Diteliti lebih jauh, tampang CBR 150 dengan kakaknya mirip Honda VFR 1200 motor sport touring. Baik lekukan lampu utama maupun fairing,knalpotnya juga mirip, untuk tampilan depan terinspirasi dari VFR 1200, sementara di kenalpot desainnya pun terlahir dari moge Honda, yaitu Honda CBR 1000RR yang memiliki desain agak kotak pada mufflernya, begitu pun pada CBR 150R All New ini.( la wong kemaren di kasih tau sama Narasumber MPM saat Test Ride): mgreen:
untuk aliran gas buang ini kan memang berujung pada knalpot, tetapi sumbernya tentu di sang jantung motor, yaitu mesin 150 cc yang masih berspesifikasi sama, mesin 4 langkah, 4 katup DOHC, berpendingin cairan dengan kipas elektrik sebagai pendingin pada radiatornya.

Memang tampak sama dengan mesin lama, hanya beberapa hal seperti penutup kopling dirancang lebih futuristis. Yang paling membedakan menurut RM di sini adalah pada sistem pasokan bahan bakarnya. Tak lagi karburator, tetapi menggunakan teknologi lebih canggih yaitu sistem bahan bakar injeksi khas Honda, PGM-FI, menjadi sumber masukan bahan bakar untuk mesinnya. Dengan sistem injeksi diharapkan mampu menekan emisi gas buang serta lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

Demikian sebatas pengetahuan Ridermatik untuk kurang dan lebihnya mohon maaf, monggo komentarnya….

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di motor, news dan tag , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Perbedaan CBR 150R dengan All New CBR 150R

  1. ridertua berkata:

    komparasi versi ridermatic toh ini :)

  2. anharvictor berkata:

    mantab…. Mas broo….

  3. anti india berkata:

    disurabaya,,,,yg repsol edition kira2,,,, berapa,,,mazbro,,,,,,?

  4. anti india berkata:

    trs,,,yg biasa,,berapa,,,tlg infonya,,,mazbro,,,,,

  5. Pak_Lurah berkata:

    Absen malam,,tu poto plg atas sbelah kiri ganteng amat y?sapa tu mas bro…

  6. warung DOHC berkata:

    old CBR ada canister tube, yang all new CBr ga ada fitur tersebut ,

    banyak jalur selang -selang baru di engine yg ga ditemui pada old CBR

  7. kemen berkata:

    tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

    saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ, hONda, dll untuk para tukang ojek disana,
    ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

    yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

    kira2 begini speknya:
    kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
    150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
    rangka besi tubular standar no coak
    sok belakang stereo
    lengan ayun aluminium
    lampu standar bulat klasik
    spido analog standar aja
    model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
    tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
    rem depan cakram, belakang tromol
    pelk jari-jari aja
    desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

    mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

    sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
    dan pulsar 135 hanya 135cc

    ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

    moga2 aja ada yang mau dengar!!!!

  8. dika berkata:

    Maaf nih ridermatic, saya mau sedikit bincang2, saya sedang dilema mau beli CBR 150 , tapi apa yg membedakan dengan CBR 250 selain perbedaan dari segi CC-nya, dan segi knalpot? Memang yg saya cari model dan kenyamannya, kalo msalah kecepatan, saya tidak begitu tertarik. Ditunggu balasannya, terima kasih

    • arwin rudi irawan berkata:

      saya pemilik new cbr 150r, yang saya rasakan selama mengendarainya, terasa berbeda sekali dengan motor sekelasnya, yang jelas ada aura moge nya, ya dibilang baru ini saya memiliki motor dengan sensasi lain

  9. reza berkata:

    tinggi tempat duduk all new cbr 150 r dengan 250r beda gak? klo beda berapa?
    coz tinggi ane cuma 160an
    hehee

  10. prio berkata:

    i like this cbr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s