Artikel RM kali ini mengenai perbedaan Honda CBR All New 150R dengan CBR 150R ya mungkin di bilang sudah telat sih?! tapi tidak masalah dari pada tidak sama sekali. Beberapa waktu lalu Honda CBR 150R boleh dibilang jadi favorit penggemar motor sport di Indonesia sejak tahun 2005. dan Seiring berjalannya waktu hingga negeri Gajah Putih meluncurkan Honda CBR 150R yang memilik tampilan berbeda dibanding pendahulunya.
bahkan menurut RM terkesan lebih besar All New CBR 150 ketimbang model sebelumnya, fairing dan desain lampu menunjukkan kalau rancangannya tersebut dibuat lebih agresif dan dinamis. Mulai dari depan hingga buritan yang dinamis membuat tampilan CBR 150R ini memang pas untuk penyuka kecepatan. Posisi duduk pada CBR 150R ini tidaklah terlalu membungkuk, sehingga masih nyaman digunakan di padatnya lalu-lintas perkotaan dan para Biker saat melakukan Touring jarak jauh.
Diteliti lebih jauh, tampang CBR 150 dengan kakaknya mirip Honda VFR 1200 motor sport touring. Baik lekukan lampu utama maupun fairing,knalpotnya juga mirip, untuk tampilan depan terinspirasi dari VFR 1200, sementara di kenalpot desainnya pun terlahir dari moge Honda, yaitu Honda CBR 1000RR yang memiliki desain agak kotak pada mufflernya, begitu pun pada CBR 150R All New ini.( la wong kemaren di kasih tau sama Narasumber MPM saat Test Ride): mgreen:
untuk aliran gas buang ini kan memang berujung pada knalpot, tetapi sumbernya tentu di sang jantung motor, yaitu mesin 150 cc yang masih berspesifikasi sama, mesin 4 langkah, 4 katup DOHC, berpendingin cairan dengan kipas elektrik sebagai pendingin pada radiatornya.
Memang tampak sama dengan mesin lama, hanya beberapa hal seperti penutup kopling dirancang lebih futuristis. Yang paling membedakan menurut RM di sini adalah pada sistem pasokan bahan bakarnya. Tak lagi karburator, tetapi menggunakan teknologi lebih canggih yaitu sistem bahan bakar injeksi khas Honda, PGM-FI, menjadi sumber masukan bahan bakar untuk mesinnya. Dengan sistem injeksi diharapkan mampu menekan emisi gas buang serta lebih efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.
Demikian sebatas pengetahuan Ridermatik untuk kurang dan lebihnya mohon maaf, monggo komentarnya….
PERTAMAAAAAAAX 😆
sip
komparasi versi ridermatic toh ini 🙂
😀
lanjutkan…!!!
siap….?!
sip
diperhatikan….?!
apik…
suwun 😀
mantab…. Mas broo….
Thank’s mas bro:D
numpang nitip ya mas broo….::
Monggo……
disurabaya,,,,yg repsol edition kira2,,,, berapa,,,mazbro,,,,,,?
klo lebih,pling cuma 1 ato 2 jt…. 35jt-an lah…. brangNya indent
trs,,,yg biasa,,berapa,,,tlg infonya,,,mazbro,,,,,
mohon maaf mas bro klo Haega UTR surabaya saya belum tau?!
klo UTR Jakarta 33 Jt. nggak tau yang Repsol ato biasa.
ajiib
nuwun kang….:D
balik lagi maaf ya….
Numpang nitip::::
oke monggo…
Absen malam,,tu poto plg atas sbelah kiri ganteng amat y?sapa tu mas bro…
Pak_lurah gak ada konfirmasi?!
minta maap:D
Aseeekkk…
Nitip kang…
oke…
MANTEP GAN..
SALAM KENAL…
sama2 Kang?!
wah yang ini
kayaknya pernah liat..eh mbuat
iya kang nyuwun ijin ngge….
Cukup menyimak . . . .
old CBR ada canister tube, yang all new CBr ga ada fitur tersebut ,
banyak jalur selang -selang baru di engine yg ga ditemui pada old CBR
HIDUP CBR……..
tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….
saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ, hONda, dll untuk para tukang ojek disana,
ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya
yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya
kira2 begini speknya:
kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
rangka besi tubular standar no coak
sok belakang stereo
lengan ayun aluminium
lampu standar bulat klasik
spido analog standar aja
model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
rem depan cakram, belakang tromol
pelk jari-jari aja
desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..
mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan
sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
dan pulsar 135 hanya 135cc
ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc
moga2 aja ada yang mau dengar!!!!
Maaf nih ridermatic, saya mau sedikit bincang2, saya sedang dilema mau beli CBR 150 , tapi apa yg membedakan dengan CBR 250 selain perbedaan dari segi CC-nya, dan segi knalpot? Memang yg saya cari model dan kenyamannya, kalo msalah kecepatan, saya tidak begitu tertarik. Ditunggu balasannya, terima kasih
saya pemilik new cbr 150r, yang saya rasakan selama mengendarainya, terasa berbeda sekali dengan motor sekelasnya, yang jelas ada aura moge nya, ya dibilang baru ini saya memiliki motor dengan sensasi lain
tinggi tempat duduk all new cbr 150 r dengan 250r beda gak? klo beda berapa?
coz tinggi ane cuma 160an
hehee
i like this cbr
BOZ Mw nanya,, gw pengen beli CBR 150r,, cuma mau tanya, Enakan beli CBR 150r yg baru Atau CBR 150r Repsol gan ? gw bingung…
gan kalo bentuk CBR 150 lebih kecil dari pada CBR 250?
車輪が隠れるようにして、車体を持ち上げて移動してください。レディース ダウン ブランド http://www.rebartsinteriors.com/administrator/20141202232916-e383ace38387e382a3e383bce382b9-e38380e382a6e383b3-e38396e383a9e383b3e38389-xpoa.html
Merely wanna say that this is extremely helpful, Thanks for taking your time to write this.